Friday, January 27, 2017

Keindahan Gunung Nini

Gunung Nini merupakan bukit yang berada di perkebunan teh Malabar, sebetulnya nama asli dari tempat ini adalah Bukit Nini, tetapi warga setempat sering menyebutnya dengan sebutan Gunung Nini, akhirnya para pengunjung pun lebih familiar dengan nama Gunung Nini.
Gunung Nini ini merupakan 
salah satu destinasi wisata yang berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang menyuguhkan keindahan panorama alam 360 derajat yang bisa kalian lihat dari bangunan yang berada di puncak Gunung Nini.

LOKASI GUNUNG NINI

Lokasi Gunung Nini ini berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya di tengah-tengah perkebunan teh Malabar. Gunung Nini ini letaknya berdekatan dengan makam K.A.R Bosscha dan Mess Malabar. Menurut warga setempat, Gunung Nini ini dahulu pada jaman Belanda sering digunakan untuk tempat beristirahat K.A.R Bosscha selepas ia mengontrol kebun teh Malabar yang ada disekitar Gunung Nini.

PUNCAK GUNUNG NINI

Akses menuju puncak Gunung Nini ini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau jalan kaki, karena jalur menuju puncak tidak sama halnya dengan mendaki gunung, medan nya pun tidak terjal hanya jalan bebatuan. Puncak Gunung Nini ini berada di ketinggian 1616 mdpl, kita bisa melihat indahnya Pangalengan, perkebunan the Malabar, dan Situ Cileunca.

Bila kalian ingin mendapatkan pemandangan yang lebih indah, kalian bisa datang sebelum matahari terbit atau kalian bisa menunggu sampai terbenamnya matahari, tempat ini sangat pas untuk bisa menyaksikan Sunrise dan Sunset.

AKSES MENUJU GUNUNG NINI

Gunung Nini terletak 40 Km dari Kota Bandung atau memakan waktu sekitar 1,5 jam. Akses nya pun sangat mudah, bila kalian berada di sekitar Bandung atau luar Bandung, kalian bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke Gunung Nini ini, kalian bisa lansung menuju ke arah perkebunan teh Malabar, lanjutkan perjalanan ke arah makam K.A.R Bosscha dan Mess Malabar, dari sini kalian bisa melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Nini menggunakan kendaraan pribadi ataupun jalan kaki.

Selamat berlibur! Tunggu postingan kami selanjutnya.


Bagikan

Jangan lewatkan

Keindahan Gunung Nini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.